KOMEDO HITAM

KOMEDO HITAM | "Pengen Punya Muka Mulus Kayak Kulit Bayi???" Inilah RAHASIAnya... Kata ini memiliki konotasi jelek pada remaja khususnya remaja. Artikel ini membahas penyebab dan solusi untuk masalah kulit ini. Kami memiliki berbagai jenis kelenjar di kulit kita: kelenjar sebaceous dan sweat. Seperti namanya mungkin, kelenjar keringat bertanggung jawab atas produksi keringat. Di sisi lain, kelenjar sebaceous bertanggung jawab atas produksi sebum atau minyak. Meskipun mungkin menyebalkan memiliki kulit yang sangat berminyak, sejumlah minyak masih dibutuhkan oleh kulit kita untuk membuatnya tetap lembab dan sehat.

Beberapa kondisi kulit bisa berkembang saat minyak tidak dapat dilepaskan dari kelenjar sebaceous. Misalnya, bila pori-pori tersumbat karena akumulasi minyak atau sel kulit mati, beberapa bakteri mungkin bisa mulai bereproduksi pada minyak, dan itu bisa menyebabkan terbentuknya "jerawat". Sebuah blackhead, tidak seperti jerawat dan kondisi kulit lainnya, terjadi saat pori-pori (area di mana minyak seharusnya dilepaskan) diblokir, dan daerah itu terkena udara. Karena zat yang terkandung dalam minyak secara langsung terkena udara, ini menyebabkan reaksi (oksidasi) dimana zat yang ada dalam minyak akan berubah warna dan akan mencapai warna yang hampir hitam.

Produksi minyak berlebih biasanya terjadi pada masa pubertas, karena perubahan hormonal adalah reaksi yang memicu reaksi ini. Selain itu, penggunaan produk wajah tertentu dapat menyebabkan kulit menjadi benar-benar berminyak, dan pada akhirnya akan menyebabkan penyumbatan pori-pori, yang pada gilirannya akan menyebabkan munculnya KOMEDO HITAM. Beberapa kosmetik juga bisa menyebabkan masalah ini.

Sementara memiliki KOMEDO HITAM mungkin tampak mengganggu, melakukan beberapa tindakan pencegahan dapat dengan mudah mencegah masalah jenis ini. Karena sumber KOMEDO HITAM terletak pada penyumbatan pori-pori, dengan mencegah penyumbatan pori-pori kita juga akan mencegah pembentukan KOMEDO HITAM. Penyebab utama penyumbatan pori biasanya adalah minyak berlebih atau akumulasi sel kulit mati. Untuk menghilangkan kelebihan minyak dari wajah Anda, Kamu bisa mencoba membersihkan wajah dengan sabun khusus untuk wajah atau pembersih wajah yang dijual di pasaran. Ada juga beberapa lembar penyerap minyak khusus yang beredar di pasaran yang dapat membantu Kamu melepaskan minyak berlebih sepanjang hari, untuk mencegah penyumbatan pori-pori Anda. Pengelupasan kulit juga merupakan langkah penting yang mungkin perlu Kamu pertimbangkan, karena membantu menyingkirkan sel kulit mati dan partikel lain yang mungkin disematkan pada kulit Anda.

Jika Kamu ingin beberapa pilihan lain untuk menyingkirkan KOMEDO HITAM Kamu juga dapat mengunjungi spa atau perawatan kulit profesional dan mereka semua akan memberikan perawatan untuk kondisi Anda. Ada produk eksfoliasi khusus lainnya yang ada di pasaran. Prosedur umum yang satu ini adalah perawatan mikrodermabrasi di Spa Medis yang merupakan standar emas untuk pengelupasan kulit. Jika Kamu memiliki pertanyaan atau memiliki kondisi yang terus-menerus, Kamu bisa berbicara dengan dokter atau spesialis kulit Anda, karena mereka semua akan memberi Kamu pendekatan lain untuk menyingkirkan masalah Anda.

KOMEDO HITAM komedo parah
LihatTutupKomentar